Header Ads

Kurikulum

Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Cipari menggunakan Kurikulum 2013 (Kurtilas) dari Kelas I - VI (satu sampai enam). Cara mengajar menggunakan metode yang mengutamakan pendekatan active learning. Para siswa didorong untuk belajar, bekerja, dan dirangsang untuk memperluas ide-ide serta pengetahuannya.

Para Guru menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehingga siswa termotivasi untuk berkomunikasi, kreatif, kritis, dan mandiri. Guru memberikan kebutuhan tiap siswa agar potensinya dapat berkembang secara maksimal. Bahasa Indonesia merupakan bahasa pengantar sehari-hari.

Pendidikan Agama Islam sangat ditekankan sebagai pengontrol prilaku siswa dalam bermasyarakat. Pendidikan agama diberikan dengan sistem terpadu dengan cara diskusi dan praktek langsung. Setiap hari besar islam diadakan kegiatan keagamaan sebagai wujud pengaplikasian pengetahuan yang didapat dikelas. Mengaji (Baca Tulis Al-Qur'an) merupakan hal wajib yang harus diikuti semua siswa. Diharapkan dengan program tersebut menghasilkan output MI PUI Cipari yang sudah lancar baca Al-Qur'an.

Tidak ada komentar