Header Ads

Informasi Umum

Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Cipari sebelumnya bernama MI Nurul Hikmah. MI Nurul Hikmah didirikan oleh H. Yusman, Ust. Emon Sulaeman Kurdi (alm), Bpk Ebo (alm), Bpk Sajim (alm), Bapak Jusa (alm) sejak Tahun 1971 dengan menempati lokasi pada sebagian ruangan di Masjid jami', dan sebagian lagi di balai dusun Cipari dengan berdindingkan anyaman bambu. Pada awalnya MI Nurul Hikmah menampung 55 siswa kelas 1 (satu) selama kurang lebih 4 tahun KBM MI Diselenggarakan di Masjid Jami' dan balai dusun Cipari. Karena keterbatasan pengajar, maka para Tokoh Masyarakat berinisiatif mengajukan permohonan kepada Kantor Departemen Agama untuk dapat merekomendasikan dan mendistribusikan dua orang Guru untuk dapat melaksanakan tugas di MI Nurul Hikmah, mereka adalah Bapak Drs. Subarna dan Ibu Yuyum. Dan seiring perkembangan rekrutmen Guru dari tahun ke tahun bertambah disesuaikan dengan kebutuhan kelas.

Pada tahun 1974 Akhir, para tokoh masyarakat sepakat untuk membuat Ruangan Kelas dengan meminta swadaya dari masyarakat cipari. Dan dengan izin Allah hasil swadaya masyarakat dapat membuat 4 (empat) ruang kelas.

Perkembangan aturan pemerintah mengharuskan MI Nurul Hikmah berada dibawah naungan yayasan, maka pada Tahun 1974 MI Nurul Hikmah mengajukan permohonan kepada Yayasan Persatuan Ummat Islam (PUI), dan yayasan PUI pun merekomendasi MI Nurul Hikmah dibawah naungan Yayasan PUI. Dan nama MI Nurul Hikmah berganti nama menjadi MI PUI Cipari.

Pada Tahun 1976 MI PUI Cipari Meluluskan 55 Siswa dan yang melanjutkan ke SLTP baru empat orang, Tahun berikutnya semakin besar kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan, lulusan MI PUI Cipari yang melanjutkan ke SLTP semakin meningkat.

Tidak ada komentar